• Forums
  • Pernikahan
  • Beauty
  • Tell Stories
  • Manage
  • Kamus
  • Travel
  • Tips


  • Romeo dan Juliet merupaka legenda cinta yang sangat terkenal di dunia, Kisah ini di ciptakan oleh William Shakespeare. Kisah cinta berujung tragedi yang bersetting di Verona Italia.

    Cerita romantis yang memiliki banyak versi ini sangat di kenal para pecinta kisah romantis. Romeo dan Juliet adalah karya William Shakespeare yang paling banyak versinya. Tercatat ada sekitar 77 versi cerita tentang Romeo dan Juliet. Kemudian sampai tahun 2000-an ada sekitar 500 lebih film yang mengadaptasi kisah Romeo dan Juliet.
    Cerita cinta ini bermula dari peristiwa pertempuran antara keluarga Montague dan Capulet. Dua kerluarga yang merupakan musuh bebuyutan. Namun putra putri mereka saling jatuh cinta yang tentu saja mendapat pertentangan dari kedua belah pihak keluarga hingga harus ada pertumpahan darah.
    Pertemuan tak sengaja antara Romeo dan Juliet pada sebuah pesta
    menghantarkan keduanya kedalam lingkaran cinta terlarang. Berikut kisah lengkap yang disadur dari wikipedia indonesia
    {http://id.wikipedia.org/wiki/Romeo_dan_Julia}

    Cerita, yang bersetting di Verona, dimulai dengan terjadinya pertempuran di jalan antara keluarga Montague dan Capulet. Pangeran Verona melerai dan menyatakan jika terjadi kekerasan, akan dilaksanakan hukuman mati. Selanjutnya, Count Paris berbicara dengan Lord Capulet mengenai rencana menikahi putrinya, tetapi Capulet waspada karena usia Julia masih 13 tahun. Capulet meminta Paris untuk menunggu dua atau tiga tahun lagi dan mengundangnya hadir pada pesta dansa Capulet. Lady Capulet dan The Nurse mencoba memaksa Julia untuk menerima lamaran Paris.

    Sementara, pada keluarga Montague, Benvolio berbicara dengan sepupunya Romeo, putra Lord Montague, mengenai kemurungan Romeo. Benvolio lalu mengetahui bahwa penyebabnya adalah karena Romeo tergila-gila dengan Rosaline, salah satu keponakan Lord Capulet. Dipaksa oleh Benvolio dan Mercutio, Romeo hadir pada pesta dansa Capulet dengan harapan bertemu Rosaline. Namun, Romeo justru jatuh cinta kepada Julia setelah menemuinya. Pada bagian yang sering disebut “balcony scene”, Romeo mengendap-endap ke halaman Capulet dan tidak sengaja mendengar ucapan Julia di balkonnya yang menyatakan cintanya kepada Romeo meskipun keluarganya benci dengan Montague. Romeo lalu muncul di depan Julia, dan mereka setuju untuk menikah. Atas bantuan Friar Laurence, yang ingin kedua keluarga melakukan rekonsiliasi melalui bersatunya anak-anak mereka, Romeo dan Julia menikah secara rahasia pada hari selanjutnya.

    Sepupu Julia, Tybalt, yang tahu bahwa Romeo telah menyusup ke pesta dansa Capulet, menantangnya. Romeo, yang menganggap Tybalt sebagai saudaranya, menolak bertempur. Mercutio yang tersinggung dengan ketidaksopanan Tybalt lalu bertarung dengan Tybalt atas nama Romeo. Mercutio terluka parah ketika Romeo mencoba menghentikan pertempuran. Karena merasa bersalah, Romeo lalu membunuh Tybalt.

    Montague setuju bahwa tindakan Romeo mengeksekusi Tybalt adalah tindakan yang adik. Pangeran Verona lalu membuang Romeo dari Verona. Romeo lalu diam-diam menghabiskan malam di kamar Julia, dimana mereka menyelesaikan pernikahannya. Lord Capulet, yang menyalahartikan kesedihan Julia, setuju untuk menikahinya dengan Paris dan mengancam untuk tidak mengakuinya sebagai anak jika Julia menolak menikahi Paris. Julia meminta pernikahan ditunda, namun ibunya menolak.

    Julia lalu mengunjungi Friar Laurence untuk meminta bantuan, dan ia menawarkannya obat yang akan membuatnya seperti orang yang meninggal (tubuh dingin, tidak ada detak jantung, pucat) selama 42 jam.[4] Friar berjanji untuk mengirim pesan mengenai rencana tersebut kepada Romeo, sehingga ia dapat bertemu dengan Julia ketika ia sudah terbangun. Pada malam sebelum pernikahan, Julia meminum obat, dan lalu dibaringkan di pemakaman keluarga setelah keluarganya menemukan Julia “tewas”.

    Namun, sang pembawa pesan tidak berhasil mencapai Romeo, dan ia mendapat informasi dari pelayannya Balthasar bahwa Julia meninggal. Patah hati, Romeo membeli racun dari The Apothecary, lalu pergi ke tempat Julia. Ia bertemu dengan Paris yang sedang melayat Julia. Mengira Romeo sebagai vandal, Paris menyerangnya, lalu Romeo berhasil membunuh Paris. Masih mengira bahwa Julia telah meninggal, ia meminum racun. Julia lalu terbangun dan melihat Romeo tewas, sehingga ia bunuh diri dengan pisau. Kedua keluarga dan Pangeran melihat Paris, Romeo dan Julia tewas. Friar Laurence lalu menceritakan kembali kisah Romeo dan Julia. Keluarga Capulet dan Montague lalu setuju mengakhiri permusuhan di antara mereka.

    Nah ladies, sungguh tragis kan kisah percintaan dua sejoli ini. Dalam kehidupan nyata mungkin hal serupa kadang terjadi. Jika orang yang kita cintai tidak diseutujui oleh keluarga kita atau sebaliknya. Namuntak akan setragis cerita romeo dan juliet dong, kita sebagai orang dewasa mestinya bisa melihat dari berbagai sisi. selain dari sisi kita harus juga melihat dari sisi orang tua. Ingat Orang tua adalah orang yang sangat mencintai kita melewati batas ruang dan waktu :D. Cinta mereka sangat tulus melebihi cinta siapapun. jadi apa salahnya melibatkan orang tua dalam mengambil keputusan. Setidaknya sebagai salah satu masukan positif buat kita. meskipun tidak selalu harus menerima bulat-bulat atau mentah-mentah apa yang diputuskan ortu. Tapi tetap ridho Orang tua adalah ridho Allah. dan itu PASTI!

     

     

    Leave a Reply


    Vendor List